Sabtu, 25 Juli 2020

Fudgy Brownies



Alhamdulillah... Sampai hari ini aku masih semangat dalam belajar baking meskipun seringkali mengalami kegagalan 😭... Tapi bagiku, baking itu asyik dan menjadi salah satu kegiatanku yang dapat mengalihkan dunia 😂 yang selama ini tiap kali libur kerja aku pengennya kemana gitu.. 
Aku bikin fudgy brownies itu bolak balik ya... Entah sampai berapa kali aku try and error.. Yang pertama, aku pengen fudgy brownies yang less sugar, ternyata memang gak bisa karena gula dan coklat harus sama, yang kedua aku memakai gula halus ternyata juga gak bisa, karena untuk menghasilkan shiny harus memakai gula pasir yang di blender. Sempat aku mikir, bedanya dimana... antara gula halus dan gula pasir yang di blender/dihaluskan 🤣, dan yang ketiga ngaduk telur dan gulanya harus benar2 larut. Kebayang kan? Kalo gula sudah dihaluskan berarti ngaduk gula dan telurnya itu gampang.. Ternyata zonk... Harus benar2 larut dan lebih maksimal pake mixer kalo gak pengen tangan pegel. Yang keempat, mixer telur dan gula supaya cepet larut itu gimana? Aku pakai kecepatan tinggi... Ehh... Ternyata juga gak bener. Pakai speed paling rendah karena yg dibutuhkan bukan larutan gula telur yang ngembang, tapi gula telur yang benar2 larut. Kelima, aduhhh banyak ya... Hehe, api oven tangkring yang pas, nah kalo ini bener2 skill dalam memahami oven masing2. Saat ini aku masih setia dengan oven tangkring dan belum ada pikiran untuk berpindah ke oven listrik ya... Karena menjadi bisa perbakingan tidak selalu harus menggunakan oven listrik, hanya memaksimalkan alat yang ada, mencoba memahami dan banyak mencari informasi terkait oven tangkring, pemakaian dan solusinya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakak ternyata suka sushi