Sabtu, 11 Juli 2020

Kentang Panggang Keju


Kapan hari saya beli kentang dari pak sayur keliling dan belinya harus 1 kg, bingung kan mau dimasak apa... Mau bikin kentang goreng (french fries) sudah kepikiran bakalan gagal, karena sudah tiga kali percobaan selalu mengecewakan.. Dan nantinya mubadzir kan.. 

Tiba2 muncul ide bikin kentang panggang keju, karena ada bahan2 pelengkapnya seperti bawang bombay, keju cheddar, mayones, oregano, susu bubuk dan keju mozarella. 

Caranya kentang dicuci dan disikat bersih, kemudian dikukus sampai empuk. Setelah itu kentang dibiarkan suhu ruang dan dipotong sepertiga bagian dan dikerok daging kentang nya

Daging kentang yang sudah kerok kemudian dicampur dengan tumisan bawang bombay, mayones, susu bubuk sebagai pengganti fiber creme, seledri cincang sebagai pengganti jamur, garam, keju cheddar parut dan merica, semua bahan tersebut di mixer supaya lembut. 

Masukkan bahan2 tersebut ke dalam kulit kentang sebagai wadah, kemudian diberi toping irisan keju mozarella dan sedikit oregano, siap dipanggang.. Dan tunggu sampai keju meleleh.. Siap dihidangkan. Lebih nikmat dimakan dengan saos sambel. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakak ternyata suka sushi