Jumat, 21 Agustus 2020

Marble Cheese Brownies

 


Ceritanya aku bikin marble cheese brownies ini bener bener nggak terencana. Karena apa? karena aku bikin brownies itu belum pernah berhasil sesuai harapan, apalagi ditambah cream cheese, aku sudah kebayang kalo gagal pastinya aku bakal kecewa banget. 
Tapi alhamdulillah kali ini sukses brownies nya dan sukses pula cream cheese nya... 💃💃💃
Brownies nya pakai resep fudge brownies 
Bahan brownies : 150 gr dark chocolate compound, 110 butter, 110 gram tepung serbaguna, 150 gram gula pasir yang diblender, 3 butir telur utuh dan 30 gram coklat bubuk
Cara masaknya : 1. lelehkan dcc dan butter dengan cara di tim, 
2. Kocok gula halus dan telur sampai rata, kecepatan rendah aja jika menggunakan mixer, 
3. Campur terigu dan coklat bubuk, lalu masukkan ke kocokan gula dan telur
4. Masukkan dcc yang telah berada pada suhu ruang
5. Masukkan ke dalam loyang yang telah dioles margarin, dialasi kertas baking yang telah dioles margarin
6. Oven sampai matang, paling bawah dulu sekitar 30 menit, trus pindah ke paling atas sekitar 20, api cenderung sedang ke kecil (sesuai oven masing masing) 

Toping brownies : Choco chips dan kenari slice
Bahan cream cheese : -+100 gram cream cheese, 1 sdm gula halus, 1 sdm butter

Cream cheese yang sudah jadi dimasukkan ke dalam loyang brownies, caranya lapisan bawah adalah adonan brownies diambil setengahnya, kemudian tambahkan cream cheese, setelah itu tutup lagi dengan adanya brownies, dan tahap terakhir adalah pemberian toping choco chips dan kenari slice. 

Sedikit cerita, cream cheese ini aku bikin sendiri dari 1 liter susu uht, caranya susu uht dimasak memakai api sedang sampai mendidih. Kemudian kecilkan api, lalu dituang perasan lemon 2 sdm, setiap 2 menit. Total perasan lemon 8 sdm. Trus ada bagian yang menggumpal dan bening disaring menggunakan kain bersih sampai tiris. Kemudian yang kita gunakan adalah yang bagian menggumpal, jika ada food processor bisa untuk melembutkan bagian yang menggumpal tadi, tapi jika tidak ada bisa menggunakan Chopper, hasilnya lembut dan berasa lemonnya... Yummy.. 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kakak ternyata suka sushi